Featured Post

Cara Membuat Foto Produk Menarik yang Menghasilkan Milyaran

 

Tikeltikel.com

Tikeltikel.com - Di era digital yang cukup canggih, konten marketing menjadi salah satu kebutuhan sebuah brand. Di balik setiap merk yang hebat, tentunya banyak konten yang relevan dan berkualitas sehingga dapat menghubungkan perusahaan dengan audiens contohnya foto produk yang menarik perhatian. 

Beberapa orang belum paham dan masih bertanya mengenai mengapa konten marketing cukup penting. Jika demikian maka kemungkinan belum memahami apa saja yang dikerjakan dengan membuat konten yang menarik. Digital marketing akan sangat identik dengan konten marketing yang menarik perhatian publik. 

Baca juga: Tips Mengatur Bujet Uang untuk Mahasiswa yang Bisa Anda Coba

Para pebisnis perlu mengetahui apa saja yang harus dilakukan agar bisa menghasilkan konten yang sesuai dengan tujuan promosi dan bisa tepat sasaran. Dengan mengetahui tujuan dan hasil yang didapatkan maka pebisnis dapat menyusun rencana apa saja agar brandnya dapat dikenal oleh masyarakat.

Apa saja Manfaat Membuat Konten yang Menarik?

Foto baju

Sumber: Instagram @fotoprodukkatalog

Setelah mengetahui tujuan dari promosi yang akan dilakukan maka perlu menyusun strategi yang tepat dalam digital marketing. Pembuatan konten merupakan salah satu bagian dari kegiatan promosi atau digital marketing yang cukup efektif.

Apalagi di tengah konsumsi masyarakat yang tinggi terhadap gadget tentunya akan lebih mudah mengenalkan produk secara online. Berikut ini beberapa manfaat membuat konten digital marketing yang menarik:

  1. Dapat meningkatkan reputasi brand di tengah persaingan era digital marketing yang sangat ketat,
  2. Mendapatkan feedback dari konsumen melalui sajian konten yang menarik dan sesuai kebutuhan konsumen,
  3. Dapat membantu meningkatkan konversi atau pelanggan terdorong membuat keputusan pembelian melalui edukasi dari konten yang dibuat,
  4. Optimasi di mesin pencari akan lebih positif dengan konten SEO yang sesuai dengan minat calon konsumen. 
  5. Konten yang menarik merupakan cara paling efisien agar dapat membuka peluang prospek baru,
  6. Sebagai alat untuk memamerkan keunggulan produk,
  7. Konten marketing dapat membedakan dengan kompetitor.

Tips Membuat Konten Digital yang Menarik 

Setelah mengetahui apa saja manfaat dari membuat suatu konten yang menarik bagi sebuah brand selanjutnya penting juga mengetahui cara dan tips agar dapat membuat konten yang menarik perhatian. Dalam sebuah sharing melalui zoom bersama ibu-ibu doyan bisnis dan PT Farbe Partner Kreasi (Foto Produk Katalog) dibahas mengenai bagaimana menghasilkan konten digital seperti foto yang menarik hanya dengan menggunakan smartphone namun bisa menghasilkan milyaran.

Ibu-ibu doyan bisnis

Sumber: https://t.me/IbuibuDoyanBisnis

Sarah Malik yang merupakan praktisi digital marketing berbagi pengalaman mengenai bagaimana tips membuat foto yang dapat memuaskan pelanggan yang merupakan pebisnis dengan brand tertentu. Berpengalaman selama 10 tahun dalam dunia digital marketing, Foto Produk Katalog (FPK) memberikan pelayanan terbaik untuk foto produk dan media digital lainnya sesuai dengan kebutuhan brand atau pebisnis.

Berikut ini 4 tips agar dapat menghasilkan konten yang menarik dan menaikkan trafik di media sosial:

Mencari informasi seputar konten melalui YouTube dan Google

Siapa yang tidak mengenal kedua portal ini. Bagi yang terbiasa menggunakan internet tentunya sudah akrab misalnya mencari berbagai penjelasan melalui Google. Dengan memasukkan satu kata kunci atau topik yang akan dicari maka akan ada banyak referensi gambar atau foto video maupun tulisan yang lengkap mengenai topik tersebut. Begitu pula dengan mencari ide dan inspirasi untuk membuat foto yang sesuai dengan tema yang diinginkan maka bisa mencarinya di dua portal tersebut.

Manfaatkan Hashtag di Media Sosial

Mencari konten yang sedang populer dapat memanfaatkan tanda  hashtag (#) diikuti dengan kata kunci yang sesuai. Maka Anda bisa melihat berbagai inspirasi konten yang sesuai dengan hashtag tersebut. Misalnya dengan #videounboxing maka Anda akan menemukan konten-konten yang menarik seputar unboxing produk.

Terapkan Prinsip Amati, Tiru, Modifikasi dan Metamorfosis (ATMM)

Saat mulai mencoba untuk membuat foto dengan hasil yang menarik seperti foto baju bisa menerapkan prinsip ATMM ini. Setelah menemukan contoh yang tepat untuk ditiru selanjutnya diperlukan kreativitas agar bisa melakukan modifikasi. Mengamati dan meniru saja tidak cukup namun perlu juga melakukan perubahan sehingga konten yang disajikan akan terlihat berbeda.

Lakukan dengan Prinsip "Tanpa tapi, tanpa nanti"

Ide yang cemerlang bisa tidak berguna jika tidak segera dilakukan. Dengan prinsip tanpa tapi tanpa nanti maka wujudkan segera semua ide untuk membuat foto. Pentingnya untuk segera mengeksekusi ide dan persiapkan segala sesuatunya agar ide tersebut menghasilkan karya yang benar-benar sesuai dengan yang diinginkan.

Baca juga: Tips Cepat Tidur agar bisa Istirahat dengan Baik dan Berkualitas

Hasilkan Foto Produk Menarik Hanya dengan Menggunakan Handphone

Foto produk katalog

Sumber: Instagram @fotoprodukkatalog

Bagi pemula yang ingin belajar mengenai fotografi terkadang mengira-ngira bahwa sebuah foto dengan hasil yang bagus harus memerlukan alat dengan harga yang fantastis. Namun ternyata bisa hanya dengan menggunakan handphone saja. Sarah Malik menjelaskan beberapa tips agar hasil foto tetap maksimal meskipun hanya menggunakan handphone. Yang pertama sangatlah penting untuk menentukan tema pemotretan produk tersebut apakah natural, rustic, romantic ataupun tema lainnya. 

Baca juga: 3 Tips agar Tidak Mabuk di Perjalanan 

Langkah selanjutnya perhatikan tempat pemotretan tersebut apakah benar-benar sesuai dari segi pencahayaan dan juga properti yang akan dipasang di tempat tersebut. Dengan penggunaan properti yang tepat sesuai dengan tema maka hasil foto akan benar-benar memuaskan. Pengambilan gambar bisa dengan menggunakan sudut pandang berbeda sehingga hasil foto pun lebih bervariasi.

Dengan menerapkan beberapa cara dan tips di atas maka Anda bisa menghasilkan foto yang menarik bahkan menghasilkan milyaran rupiah seperti jasa foto produk katalog yang telah menangani banyak klien dari brand besar. Hasil yang memuaskan dan pengerjaan yang cepat hanya dalam 1 - 2 hari kerja setelah produk sample diterima. Berbagai contoh hasil foto FPK bisa dilihat di https://instagram.com/fotoprodukkatalog.


Tikeltikel.com



4 komentar untuk "Cara Membuat Foto Produk Menarik yang Menghasilkan Milyaran "

Posting Komentar