Featured Post

Tips Mengatur Bujet Uang Untuk Mahasiswa Yang Bisa Anda Coba

 

Tips mengatur keuangan

Mengatur bujet uang adalah hal penting. Terutama jika Anda seorang mahasiswa yang harus sering irit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun hal-hal terkait kampus seperti buku, fotokopi dan lainnya.

Jika Anda tidak bisa mengatur pemasukkan dan pengeluaran dengan baik, maka Anda akan kesulitan sendiri. Apalagi ketika uang kiriman dari orang tua sedang kurang lancer. Jadi, mau tidak mau belajar terkait finansial mandiri adalah kunci bertahan hidup yang harus dimiliki.

Tips Mengatur Bujet Uang Untuk Mahasiswa

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mengatur bujet uang sebagai seorang mahasiswa. Sebenarnya belajar tentang finansial seperti ini bukannya hanya untuk mahasiswa saja, melainkan berlaku bagi semua orang. 

Jika Anda ingin hidup lebih tertata dengan bujet yang sesuai dan stabil, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba terapkan dalam memutar sirkulasi uang Anda baik dalam sebulan maupun rentang waktu yang Anda tetapkan sendiri.

Periksa Debit Anda Sekarang

Memantau uang yang keluar dari akun Anda setiap bulan adalah salah satu cara termudah dan paling efektif untuk mengurangi pengeluaran Anda. Mungkin Anda masih membayar langganan majalah yang tidak pernah Anda gunakan. 

Mungkin Anda berencana untuk mengakhiri pembayaran aplikasi Anda setelah uji coba gratis selesai tetapi lupa. Apakah Anda ingat untuk membatalkan atau membekukan keanggotaan gym bulanan Anda?

Anda dapat mengetahui debit langsung mana yang meninggalkan akun Anda langsung dari perbankan online Anda. Atau, coba aplikasi seperti tagihan pintar yang akan membantu Anda menemukan dan membatalkan langganan yang tidak diinginkan dan melacak pengeluaran bulanan Anda. 

Gunakan Aplikasi Keuangan

Aplikasi perbankan online dapat menjadi penghemat waktu utama dalam hal mengelola uang Anda. Mereka dapat membantu Anda menganggarkan, menyimpan, dan melacak pengeluaran Anda. Monzo adalah aplikasi pengelolaan uang yang populer. 

Dikenal dengan kartu karang fluorescent mereka, bank membantu Anda dengan mudah membagi uang Anda menjadi tagihan, tabungan dan pengeluaran uang. Anda dapat dengan mudah membuka pot tabungan, di mana Anda dapat memperoleh bunga dari uang yang Anda simpan. 

Selain itu, ada pula Snoop yang merupakan aplikasi gratis yang mengidentifikasi cara untuk menghemat uang berdasarkan apa yang sudah Anda lakukan. Ini disahkan dan diatur oleh Financial Conduct Authority. Aplikasi ini juga mencatat toko tempat Anda berbelanja dan akan memberi tahu Anda jika ada kode voucher untuk waktu berikutnya.

Bayar Kartu Kredit Anda Tepat Waktu

Jika Anda tidak membayar kembali kartu kredit Anda secara penuh pada akhir bulan, Anda akan dikenakan bunga sebesar nilai pembelian yang dilakukan pada kartu tersebut. Anda juga akan dikenakan tingkat bunga yang lebih tinggi jika Anda menarik uang tunai pada kartu kredit Anda.

Jika Anda memutuskan untuk membayar jumlah minimum pembayaran kartu kredit Anda, Anda masih akan dikenakan bunga majemuk pada jumlah yang tersisa dan hal itu dapat berdampak negatif pada nilai kredit Anda, sehingga lebih sulit untuk meminjam uang di masa depan.

Hemat Uang Untuk Liburan Anda

Lama berlalu adalah hari-hari di mana Anda bisa keluar ke bioskop dan mengakhiri malam dengan beberapa minuman di bar lokal Anda. Hiburan ramah virus corona umumnya terfokus pada layanan streaming favorit Anda.

Meskipun umumnya kurang seru, bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk menghemat uang. Itulah beberapa tips mengatur bujet uang yang bisa Anda coba terapkan dalam kehidupan Anda sehingga lebih teratur dan tertib. Semoga membantu!




Tidak ada komentar untuk "Tips Mengatur Bujet Uang Untuk Mahasiswa Yang Bisa Anda Coba"