Featured Post

Wisata Air Terjun Bogor Ini Wajib Untuk Segera Anda Kunjungi

tikeltikel.com

Tikeltikel.com - Berwisata di lingkungan sekitar tentu menjadi salah satu prioritas yang dipertimbangkan oleh berbagai kalangan masyarakat dari berbagai daerah. Wisata air terjun Bogor menjadi salah satu pilihan wisata yang seringkali dituju oleh beberapa kalangan terutama para kaum muda.

Indonesia yang dikenal memiliki keindahan alam yang tak terbatas dan tersebar di berbagai wilayah bisa tergambar dari banyaknya air terjun yang ada di Indonesia. Bagi beberapa kalangan, air terjun dinilai memiliki pesona tersendiri. Diantara banyaknya air terjun yang ada di Indonesia, wilayah Bogor menjadi salah satu wilayah dengan destinasi air terjun yang cukup memikat.

Bogor yang sering dijuluki kota hujan ini memang dikenal memiliki pemandangan yang cukup indah di beberapa wilayahnya. 3 tempat wisata air terjun berikut ini menjadi bukti keindahan alam daerah Bogor yang tidak boleh untuk Anda lewatkan.

Curug Leuwi Lieuk

curug leuwi lieuk

sumber: orami

Curug Leuwi Lieuk merupakan curug atau air terjun pertama yang wajib dikunjungi jika Anda pergi ke Bogor. Air terjun yang satu ini masih memiliki pemandangan yang asri dengan 2 tebing di kedua sisi curug.

Untuk sampai ke Curug Leuwi Lieuk ini, Anda bisa menjadikan jalan simpang Jungle Land sebagai patokan, kemudian mengambil arah kanan ke arah Sukamakmur dan terus mengikuti jalan tersebut selama 30 menit untuk sampai ke Curug Leuwi Lieuk. Meski cukup jauh, namun Anda akan puas bersantai sambil menikmati keindahan alam setelah sampai ke Curug ini.

Curug 7 Cilember

wisata air terjun di bogor

sumber: traveloka

Curug 7 Cilember menjadi air terjun lain yang cukup banyak dijadikan sebagai tujuan wisata oleh berbagai kalangan. Curug 7 ini memang telah resmi dijadikan sebagai tempat wisata sehingga tidak heran jika air terjun ini sudah cukup dikenal masyarakat luas.

Berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Desa Cilember, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp. 25.000 saja untuk memasuki area wisata ini. Meski harus mengeluarkan biaya tiket masuk, namun Anda dijamin akan merasa puas dengan berbagai keindahan yang tersedia di Curug Cilember ini.

Curug Leuwi Hejo

air terjun

sumber: suaradotcom

Anda tinggal di wilayah Sentul dan sekitarnya ? Sudahkah Anda berkunjung ke Curug Leuwi Hejo ? Jika belum maka Anda harus segera menyusun jadwal untuk mengunjungi wisata air terjun yang satu ini. Lokasi Curug Leuwi Hejo terletak tidak jauh dari Curug Leuwi Lieuk sehingga Anda bisa langsung mengunjungi keduanya dalam hari yang sama.

Curug yang satu ini sering di juluki sebagai Green Canyon Bogor karena air jernihnya justru terlihat menampakkan permukaan dasar sungai yang hijau. Tidak tanggung-tanggung, kedalaman curug ini bahkan mencapai 10 meter sehingga Anda akan betah bermain air dan berenang di Curug Leuwi Hejo.

Itulah 3 curug atau air terjun yang wajib untuk Anda kunjungi saat berada di kota atau kabupaten Bogor. Selain ketiga air terjun diatas, masih banyak air terjun lainnya yang juga bisa Anda kunjungi dalam agenda liburan Anda.

Air terjun seringkali dijadikan sebagai destinasi wisata bagi berbagai kalangan yang ingin menikmati alam bersama dengan kawan dan saudara. Air terjun juga sering dikunjungi oleh kelompok dari organisasi tertentu saat menggelar acara di alam terbuka karena dinilai memiliki pemandangan yang asri dan memberi kenyamanan.

Dengan mengunjungi wisata air terjun di Bogor, Anda bisa menyegarkan pikiran Anda dengan menikmati alam di sekitar air terjun. Berlibur di alam bebas yang indah juga akan membuat Anda lebih bersemangat saat menjalani berbagai aktivitas selepas berlibur.



Tidak ada komentar untuk "Wisata Air Terjun Bogor Ini Wajib Untuk Segera Anda Kunjungi"