Featured Post

3 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan yang Bisa Membuat Anda Nyaman

Tips agar tidak mabuk perjalanan

Melakukan perjalanan jauh menjadi hal yang sering dilakukan oleh berbagai kalangan. Meski sering melakukan perjalanan jauh, namun tips agar tidak mabuk perjalanan masih menjadi informasi yang cukup banyak dicari.

Hal ini tentu disebabkan karena kebiasaan mabuk perjalanan yang seringkali sulit hilang meski telah sering melakukan perjalanan. Meski sebenarnya cukup sering dialami, namun mabuk perjalanan memang cukup mengganggu terutama jika Anda sedang melakukan perjalanan bisnis yang cukup penting.

Ada cukup banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi maupun mencegah gangguan mabuk perjalanan ini. Apa saja hal yang bisa mencegah dan mengatasi hal tersebut ? Berikut ulasannya.

Pastikan Kondisi Tubuh Fit Sebelum Perjalanan

Tips pertama yang harus dilakukan untuk mencegah serangan mabuk perjalanan adalah memastikan kondisi kesehatan prima sebelum melakukan perjalanan. Kondisi tubuh yang tidak fit seringkali menjadi penyebab seseorang mengalami mabuk perjalanan.

Jika tubuh Anda kurang sehat, sangat disarankan untuk menunda perjalanan jarak jauh hingga kondisi tubuh membaik. Anda juga bisa meningkatkan kondisi tubuh dengan mengonsumsi air putih yang cukup, makanan sehat serta obat. Setelah kondisi tubuh fit, maka Anda bisa melanjutkan perjalanan tanpa khawatir mabuk selama perjalanan.

Beri Afirmasi Positif Pada Diri Sendiri Sebelum Perjalanan

Cara agar tidak mabuk perjalanan selanjutnya yang penting untuk dilakukan adalah memberi afirmasi positif atau sugesti positif setiap Anda akan melakukan perjalanan. Pasalnya saat Anda selalu berpikir bahwa Anda akan mabuk perjalanan, maka hal tersebut akan benar-benar terjadi.

Begitu pula jika Anda berpikir bahwa Anda akan baik-baik saja dan tidak akan mengalami mabuk perjalanan, maka hal ini juga akan benar-benar terwujud. Saat Anda memiliki sugesti yang baik, maka tubuh Anda juga akan memberikan respon lebih santai dan tidak stres selama perjalanan sehingga mabuk perjalanan bisa dihindari.

Tidak Makan Terlalu Kenyang Sebelum Perjalanan

Makan terlalu kenyang saat akan melakukan perjalanan jarak jauh bisa menjadi salah satu pemicu mabuk perjalanan yang tidak disadari. Banyak orang yang mengonsumsi obat agar tidak mabuk perjalanan namun lupa mengkondisikan makanan yang dikonsumsi sebelum melakukan perjalanan.

Saat tubuh terlalu banyak mengonsumsi makanan terutama makanan pedas dan berlemak sebelum perjalanan, maka tubuh akan membuat perut tidak nyaman hingga akhirnya mual dan muntah selama perjalanan. Untuk menghindari hal ini, Anda tetap harus makan sebelum melakukan perjalanan namun pastikan Anda makan secukupnya dan tidak terlalu kenyang.

Namun bukan berarti Anda boleh melakukan perjalanan dengan perut kosong, perut kosong juga bisa membuat Anda mual dan mabuk perjalanan. Pastikan Anda makan dalam porsi yang tepat agar perut Anda tidak terlalu kosong namun tidak terlalu kenyang. Dengan kondisi perut yang tepat, tubuh Anda tidak akan mudah mengalami mual atau gejala mabuk perjalanan lainnya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tidak mengalami mabuk perjalanan. Saat akan melakukan perjalanan jauh, mayoritas masyarakat akan langsung meminum obat anti mabuk perjalanan agar tidak mabuk selama di perjalanan. Meski hal ini memang bisa memberikan pengaruh, namun hal ini juga bisa membuat Anda ketergantungan terhadap obat tersebut.

Pada dasarnya mabuk perjalanan bisa diselesaikan tanpa harus mengonsumsi obat-obatan selama Anda melakukan penanganan yang tepat. Tiga cara di atas bisa dijadikan sebagai alternatif cara untuk menangani kebiasaan mabuk perjalanan tanpa obat-obatan.

Tips agar tidak mabuk perjalanan pada dasarnya cukup banyak dan bisa memberikan hasil yang maksimal sesuai keinginan Anda. Anda hanya perlu melakukan tips-tips tersebut dengan tepat agar tidak lagi mengalami mabuk selama perjalanan jauh Anda.


Tikeltikel.com


Tidak ada komentar untuk "3 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan yang Bisa Membuat Anda Nyaman"