Featured Post

Destinasi Traveling Virtual untuk Liburan dari Rumah

 

Tikeltikel.com - Traveling merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan bahkan dapat dijadikan sebagai hobi. Istilah ini dapat dikatakan sebagai kegiatan mengunjungi sebuah tempat bahkan lebih dari satu tempat. Beberapa orang bahkan mengunjungi tempat yang tidak biasa untuk memenuhi keinginan dan hobinya dalam menjelajahi tempat tertentu. 

Sayangnya hal tersebut cukup terhalang pada saat adanya pandemi covid 19 yang melanda dunia beberapa tahun belakangan ini. Anda sendiri tentu merasakan bagaimana sulitnya bisa mengunjungi sebuah tempat terutama tempat wisata dan tempat lainnya yang terbuka untuk umum. Sebagai alternatifnya Anda bisa mengunjungi destinasi wisata atau tempat-tempat tertentu secara virtual. 

Apakah mungkin? Tentu hal ini sangat mungkin mengingat pada saat pandemi covid 19 teknologi digital semakin gencar digunakan. Bahkan kegiatan yang biasa dilakukan secara langsung juga sering dilakukan secara virtual. Traveling virtual sangat mungkin untuk dilakukan terlebih banyak sekali tempat yang sudah menyediakan situs khusus untuk dapat diakses melalui alat khusus agar bisa mengunjunginya. 

1. Galeri Nasional Indonesia

tikeltikel.com

Sumber: detik.com

Bagi Anda para pecinta seni Anda tetap bisa mengunjungi sebuah tempat khusus yang identik dengan dunia seni di Indonesia yaitu Galeri Nasional Indonesia. Berbagai karya seni disajikan di tempat ini sehingga dapat memanjakan mata. Tempat ini sudah memiliki situs khusus untuk bisa diakses sehingga Anda tetap bisa melihat isi dari tempat tersebut dari rumah. 

2. Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran

Situs manusia purba Sangiran


Sumber: wisatabaru.com

Masih dari Indonesia berikutnya Anda dapat mengunjungi balai pelestarian situs manusia purba yang terletak di Sangiran, Sragen, Jawa Tengah. Anda bisa traveling virtual di tempat ini dengan hanya mengandalkan alat khusus beserta situs yang sudah disediakan. Di sana merupakan tempat pelestarian berbagai peninggalan manusia purba. 

3. Malibu Beach Inn

Malibu beach

Sumber: planetofhotels.com

Beralih ke Amerika Serikat berikutnya Anda dapat mengunjungi Malibu Beach Inn yang merupakan salah satu hotel terbaik di dunia. Jika pada hari-hari di luar pandemi rasanya tidak mungkin untuk mengunjungi tempat ini ternyata di tengah pandemi seperti sekarang Anda bisa mengunjungi tempat tersebut. Di sekitarnya terdapat pemandangan samudra Pasifik yang luas yang akan memanjakan mata. 

4. The British Museum

The British museum

Sumber: guidelinestobritain.com

Destinasi traveling virtual berikutnya berada di kawasan London, Inggris yang merupakan sebuah museum terlengkap di dunia. Traveling bisa lebih menyenangkan dengan melihat berbagai koleksi yang mengandung nilai sejarah. Berbagai benda yang berhubungan dengan sejarah dan kebudayaan manusia tersedia di tempat ini sehingga bisa memanjakan mata. 

4. Hotel Del Coronado

Hotel Del Coronado
Sumber: cntraveler.com

Berikutnya Anda bisa merasakan suasana tepi pantai dari sebuah hotel yang juga menawarkan virtual traveling. Hotel ini sudah memiliki situs resmi untuk bisa Anda akses agar bisa melihat pemandangan ombak dan suasana pantai yang sangat indah dan menenangkan. Jika ingin berwisata ke sekitar pantai maka situs hotel ini sangat cocok bagi Anda dengan suguhan yang lebih berbeda. 

6. Rumah Seseorang via Google Maps

Terakhir Anda bisa merasakan sensasi traveling yang sangat berbeda dengan menggunakan Google Maps. Anda bisa berkunjung ke rumah seseorang meskipun tidak dapat hadir secara fisik dengan bantuan Google Maps. Anda bisa berjalan-jalan dan melihat lokasi di sekitar alamat tujuan dengan tampilan street Google Maps. 

Itulah beberapa destinasi traveling virtual yang bisa Anda pilih untuk tetap langsung liburan dan traveling dari rumah saja. Meskipun rasa dan suasananya sangat berbeda namun setidaknya Anda pasti akan merasa terhibur sehingga bisa mengurangi stres. Gunakan alat yang sangat memadai agar suasananya bisa terasa nyata dan lebih menyenangkan. (RK)


Tidak ada komentar untuk "Destinasi Traveling Virtual untuk Liburan dari Rumah "